Kamis, 01 Maret 2012

Maulid Nabi 1433 H: "Pesan Cinta Sang Kekasih"

Assalamu'alaikum Sahabat Dakwah! :D
Alhamdulillahirabbil 'alamin puji syukur kita panjatkan ke khadirat Allah SWT yang telah memberikan berjuta-juta nikmat, yaitu nikmat iman, nikmat sehat, dan nikmat Islam, sehingga pada tanggal 4 Februari 2012 / 11 Rabiul Awwal 1433 H yang lalu Rohis One dapat melaksanakan acara Maulid Nabi 1433 H yang bertemakan "Pesan Cinta Sang Kekasih". Shalawat serta salam tak lupa kita panjatkan kepada junjungan kita, uswatun hasanah kita Nabi Muhammad SAW karena tanpa perjuangan beliau kita takkan dapat sampai pada zaman yang penuh dengan karunia Islam ini.

Akhirnya postingan untuk kegiatan ini selesai juga hehe (Afwan sudah menunggu lama). Sekilas tentang tema kami: "Pesan Cinta Sang Kekasih", Kekasih disini adalah tak lain dan tak bukan... Rasulullah SAW dan 'Pesan Cinta' yang dimaksud adalah pesan-pesan dari Rasulullah ketika beliau hidup hingga akhir hayatnya. Bahkan di-akhir hayatnya pun beliau masih memikirkan umatnya. Tetapi, mengapa kita sebagai umatnya pada zaman ini...malah melupakan sunnah-sunnah beliau dan semakin menjauh dari ajaran-ajaran beliau. Karena itu, pada acara ini mari kita memaknai momen Maulid Nabi ini dengan mengingat kembali, dan melaksanakan sunnah-sunnah yang sudah beliau ajarkan. Begitu sahabat dakwah!

Pada kegiatan dari Departemen Syiar kali ini, kami mengadakan tabligh akbar yang diisi oleh Ustad Ahmad Ihsan atau lebih dikenal dengan nama Ustad Cepot hehe... kebayang gak tuh gimana serunya sewaktu jalannya acara? Oke langsung saja kita lihat foto-foto saat pelaksanaan acara yuk!





Pukul 06.30 panitianya udah pada siap nih menyambut para guru, murid, dan juga para undangan!

Oke, ini dia host acara Maulid Nabi 1433 H Akhi Yusuf Luthfi Ramdhani dan Akhi Muhammad Bayu Sukma
Dalam serangkaian acara pembukaan diawali dengan sambutan dari Ketua Pelaksana acara ini yaitu, Akhi Adnan Mursyidin.



Sambutan yang kedua dari Ketua Umum Rohis kita yaitu, Akhi Aditya Purnomo Aji


Tak ketinggalan juga, ada sambutan dari Ketua Umum OSIS SMA Negeri 1 Tangerang yaitu, Akhi Fatih Akbarul Irsan.



Terakhir sambutan dari Pembina ROHIS SMA Negeri 1 Tangerang, Ibu Hj. Suarni Muchtar & sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tangerang yang diwakili oleh Abi Undang Rukman.

Selanjutnya, ada pembacaan ayat suci Al-Qur'an dan artinya oleh Akhi Faiz Dzikrillah dan Akhi Muammar Hafidz.







Oke waktunya kita rehat sejenak dan mendengarkan lantunan nasyid dari NASTAR (Nasyid Satu Tangerang) mereka membawakan lagu yang berjudul Insya Allah dari Maher Zain lho! Dan pelatih nasyidnya Akhi Hanif memberikan sedikit info mengenai nasyid kepada para peserta.

Sembari menunggu kedatangan Ustad Cepot, ada beberapa kakak kelas 12 yang unjuk gigi dengan menampilkan hafalan mereka mengenai Asmaul Husna.






Dan alhamdulillah akhirnya Ustad Cepot tiba di lokasi acara, beliau pun segera naik ke panggung dan memberikan tausiyahnya. Para peserta acara baik guru, murid, dan seluruh staf sekolah yang hadir turut larut dalam candaan dan kegembiraan dari ceramah yang diberikan Ustad Cepot.
Bahkan, salah satu panitianya juga turut dipanggil keatas panggung lho!


Setelah ceramah dari Ustad Cepot, kita ada kuis juga. Walaupun hanya ada 2 hadiah tapi peserta tetap antusias untuk menjawab. Selamat ya untuk yang beruntung!


Acara terakhir, ditutup dengan do'a bersama untuk kakak-kakak kelas 12 yang akan melaksanakan ujian nasional, yang dipimpin oleh Ibu Hj. Suarni Muchtar. Semoga doa-doa nya dijabah oleh Allah SWT! Aamiin yaa rabbal alamin!




Alhamdulillah akhirnya serangkaian acara Maulid Nabi 1433 H telah selesai dilaksanakan. Semoga acara ini dapat bermanfaat bagi para murid, guru dan juga rekan-rekan dari SMAN 2 Tangerang dan SMAN 5 Tangerang yang sudah hadir. Aamiin yaa rabbal alamin! Sekian dari kami apabila ada kata-kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan.


Jazakumullahu khairan katsiran! Wassalamu'alaikum warrahmatullah wabarakatuh! 
Allahu Akbar! :D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Clock

Followers