Sabtu, 03 Maret 2012

Manasik Haji 1433 H (Part 2)

Assalamu'alaikum sobat-sobat dakwah!
Masih berhubungan dengan postingan sebelumnya (Part 1), yaitu kegiatan Manasik Haji 1433 H yang diadakan pada tanggal 24 Februari 2012 lalu. Oke kita lanjutkan saja ya melihat foto-foto pelaksanaannya!








Sesampainya di "Arafah" para peserta melaksanakan Shalat Sunnah Mutlaq dengan di-imami oleh Abi Undang Rukman.

Kemudian, para peserta mendengarkan tausiyah dari Ibu Hj. Suarni Muchtar.

Dilanjutkan dengan dzikir bersama yang masih dipimpim oleh Ibu Suarni. Para peserta dengan khusyu' memejamkan mata dan larut dalam lantunan dzikir dan doa saat itu.

Alhamdulillah! Akhirnya tiba waktunya makan siang hehe. Para peserta, guru-guru pendamping, dan panitia bersama-sama makan di "Arafah" ini.

Setelah perut sudah kenyang terisi, dan tenaga sudah kembali. Para peserta kemudian melaksanakan agenda selanjutnya yaitu, pergi ke "Muzdalifah". Kali ini dimulai dari Regu 1 dan 2 dari kelas X-7 dengan kabimnya Akhi Adnan Mursyidin dan Ukhti Irena Purwa Ningrida.


Di Muzdalifah para peserta mengambil 21 kerikil untuk lempar jumrah. Kemudian mereka berangkat menuju "Terowongan Mina" (Afwan kami panitia tidak mempunyai foto di Terowongan Mina).


Dari "Terowongan Mina" para peserta melanjutkan perjalanannya ke tiga tiang Jumrah (yaitu: Jumrah Ula, Jumrah Wusta, dan Jumrah Aqabah)

Setelah melempar jumrah, para peserta melakukan tawaf untuk terakhir kalinya sebagai penutup rangkaian Manasik Haji ini.

Senyum kebahagiaan terlihat di wajah para peserta (juga kabimnya) karena telah menyelesaikan serangkaian ibadah di Manasik Haji ini.
 Sebelum meninggalkan lokasi Manasik Haji 1433 H, para peserta (sekali lagi) berfoto sekelas untuk mengabadikan momen ini. Silakan dilihat hasilnya:

Siswa-siswi Kelas X-7 dan Ibu Erida (wali kelas). Kelas ini didampingi oleh Akhi Adnan Mursyidin dan Ukhti Irena Purwa Ningrida (Afwan mereka belum sempat berfoto bersama kelasnya)

Siswa-siswi kelas X-6 dan Kakak pembimbing-nya: Akhi Rezha Bahari dan Ukhti Inggrid Grasika Asri.

Siswa-siswi kelas X-5 dan Kakak pembimbingnya: Akhi Akbar Aufar Yudithio dan Ukhti Arkasmiralda Habsari.

Siswa-siswi kelas X-4, Ibu Hj. Suarni Muchtar,dan kakak pembimbingnya: Akhi Fajar Nugroho dan Ukhti Amelia Syifa Herningtyas. 

Siswa-siswi kelas X-3, Ibu Hj. Suarni Muchtar, dan kakak pembimbingnya: Akhi Raedi Ardlo Luzman dan Ukhti Arlinda Eraria Hemasari.

Siswa-siswi kelas X-2, Ibu Hj. Suarni Muchtar, dan kakak pembimbingnya: Akhi Rahmat Choirul Dani dan Ukhti Annita Karunia Savitri. 

Siswa-siswi kelas X-1, Ibu Hj. Suarni Muchtar, dan kakak pembimbingnya: Akhi Muhammad Khosyatullah Jamal dan Ukhti Ita Anggraini.
Alhamdulillah akhirnya serangkaian kegiatan Manasik Haji sudah selesai dilaksanakan. Kepada seluruh pihak yang sudah turut mendukung jalannya acara kami ucapkan Jazakumullah khairan katsiran! Semoga melalui kegiatan ini makin memperkuat pengetahuan kita mengenai Ibadah haji dan Umrah, dan semakin memotivasi kita agar segera berangkat ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukarromah. Semoga kelak kita semua dapat melaksanakan ibadah tersebut Aamiin yaa rabbal alamin!

Sekian laporan kegiatan Manasik Haji dari kami. Jazakumullah khairan katsiran!

Wassalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh! Allahu Akbar! :D



2 komentar:

Clock

Followers