Kamis, 18 Oktober 2012

Our First Muffin!





Assalaamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!

Wah, Alhamdulillah Rohis One sudah selesai menyelenggarakan kegiatan Muharram Festival For Islamic New Year alias MUFFIN yang dilaksanakan pada tanggal 25 Muharram 1413 atau 21 Desember 2011. Seru dan menarik lho! Juga unik! Kenapa? Karena, peringatan Muharram tahun ini adalah... *drumstick* Khitanan Masal!! Yeeeay. Gimana? Tidak biasa bukan? B-) Hebatnya lagi, acara ini dibiayai oleh kakak-kakak SMAN 1 Tangerang. Semoga jadi amal jariyah ya.. aamin..

Acara ini dilaksanakan di sekolah kita tercinta. Dimana lagi kalo bukan di SMA Negeri 1 Tangerang! Diketuai oleh Farraz Fauzan Zulkarnaen dari kelas 11 IPS (sekarang 12 IPS). Sst, acara ini melewati jalan yang cukup panjang lho.. Dan alhamdulillah di ujung jalan, acaranya lancar-car-car walaupun jalan yang kita lewati cukup berbatu. Subhanallaah..

Nah, MUFFIN dimulai sekitar pukul 8 pagi. Sebelumnya, para peserta daftar ulang dulu. Sehabis itu, mereka diantar ke ruang kelas X-4 oleh kakak-kakak panitia. Muka-mukanya kelihatan bersemangat semua lhoo! Gak ada wajah yang kelihatan gugup atau takut. Semuanya bersemangat! Emang hebat ya adek-adek kita ini, kakak-kakaknya jangan sampe kalah yaa. Kalah semangat maksudnya :p <--gaje Walaupun ketika masuk, langsung disambut oleh spanduk Rohis One terhoror yang pernah ada, semuanya hebat! Gak ada yang stress lihat gambar di spanduk!

Pertama-tama, seperti biasa. Acara dimulai oleh sambutan-sambutan. Pertama, dari ketua pelaksana yaitu Farraz. Pasti deg-degan deh gara-gara sambutan perdananya (sok tahu :p). Lalu dilanjutkan oleh ketua Rohis yaitu Aditya Purnomo Aji. Dilanjutkan oleh pembacaan ayat suci Al-Qur'an oleh M. Haedar dan Rifka Fadhilah. Ayat yang dibacakan yaitu adalah surah Al-Ma'un. Yang isinya:

 Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim. Dan tidak memberi makan orang miskin. Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat. (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya. Rang-orang yang berbuat riya. Dan enggan (menolong dengan) barang berguna.” .


Sementara kedua dokter dan kedua asistennya menyiapkan peralatan, peserta disuguhi film The Cars 2. Plus muffin lucu dan enak yang langsung habis oleh peserta (panitia cuma bisa pasang tampang mupeng menunggu sisa yang ada. Semangat kakak-kakak!). Serius, muka peserta masih santai dan tenang-tenang aja walaupun sudah tahu akan dikhitan. Subhanallah, hebat ya adek-adek kita ini! Setelah dokternya siap, beberapa panitia membantu peserta untuk mengenakan sarung. Lucu deh, kaya ayah atau ibunya yang sedang memakaikan sarung ke anaknya :p. Setelah beberapa saat, dipanggillah dua orang anak pemberani yang pertama. Mereka turun ke bawah, yaitu tepatnya ke UKS dengan muka yang masih penuh dengan tawa. Sebelumnya, foto dulu sama panitia yang narsis :p Baru deh ketika masuk mulai terdengar suara tangis. Duh, kok jadi ikut deg-degan ya? Semangat adek-adek!!




Dua peserta bergantian memasuki ruang UKS. Dan karena panitia yang memang dasarnya narsis, jadilah selalu berfoto terlebih dahulu menjelang masuk ke UKS -_-. Emang bener-bener pemberani ya peserta kita kali ini! Gak ada satupun yang nangis ataupun kabur menjelang khitanan. Subhanallah.. Kalaupun nangis, itupun setelahnya (dan emang wajar kan nangis juga hehe). Four thumbs up!

Di ruang tunggu alias X-4, peserta lagi asyik bermain dan mengobrol bersama kakak panitianya. Dengerin musik, nonton, ngobrol, sama main games. Walaupun Danu mati mulu mainnya ^^v hehe, semangat Danuuu! (Lagi-lagi) Di ruang X4 pun kakak panitia gak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen-momen berharga alias foto-foto. Eh tapi iya lo bener momen berharga. Kapan lagi coba kita jadi panitia khitanan masal? B-)

Ayo Ilham, Rangga, Pandu, Amrul, Krisna, Sigit, M. Ilham, Rama, dan Danu. Semangaaaat! Kalian semua hebat koo. Gapapa, nangis wajar kok :) Terutama buat Sigit. Walaupun peserta termuda, dia gak nangis lhoo.. Hebat kan? Emang ya jagoan semuanya!

Setelah sekian lama, tinggallah Danu seorang. Cuma Danu seorang yang gak punya pasangan karena jumlah peserta yang ganjil. Tapi, mukanya slow-slow aja kok. Dia minta untuk tunggu aja di bawah. Karena gak enak sudah tinggal sendiri. Akhirnya, ke bawahlah Danu bersama ayahnya. Ternyata... itu keputusan yang salah! Awalnya, Danu biasa saja. Sempat bercanda juga sama kakak panitia. Eh, tapi... dia denger suara tangisan dari arah UKS. Nah lo, mukanya sedikit berubah. Sehabis itu (lagi-lagi) foto dulu sama panitia. Masih senyum dan nyengir tuh. Eh, tiba-tiba Adnan keluar dari UKS dengan ekspresi hebohnya. Spontan Danu makin pucet mukanya. Haduh, adnan.. adnan.. Dan kesalahan fatalnya adalah, Danu sempet ngintip lewat jendela!

Akhirnya, Danu nunggu di kantin sama ayahnya dengan muka yang pucat dan [penuh kekhawatiran. Duh, semangat Danu!! Kita selalu mendukungmu koook.. Jangan takut! Akhirnya, Danu masuk juga deh ke ruang UKS. Setelah beberapa lama, akhirnya keluar dengan muka yang pucat juga. Haduh haduh, semangaat!

Alhamdulillah, semuanya udah dikhitan. Sst, peserta khitan kali ini dapet banyak hadiah lhoo.. Ada baju koko, sarung, uang saku, plus tiga muffin lucu dan dua kotak makanan yang pastinya enak! Oh iya, buat adek-adekku, jangan lupa obatnya diminum yaa. Dosisnya 3x1/2. Harus habis lhoo. Jangan sampe sakit!

Peserta yang udah dikhitan pada nangis! Duh, jadi gak tega. Kita cuma bisa ngasih kata-kata semangat. Semangat semangat semangaaat! Gak pernah bosen ngomong kata 'semangat' pokoknyaa! Nanti juga gak sakit kook. Oh iya, untuk yang sudah dianter pake mobil elf. Kan panitianya modal B-) Jadi bisa deh nyewa mobil elf hehehe.

Sekitar pukul 11.15 semua peserta sudah selesai dikhitan. Peserta yang tersisa (kan yang awal udah duluan naik elf babak I) pada jalan ke mobil. Tapi ada satu yang ga bisa jalan :( Jadilah digendong ayahnya. Semuanya pada salim sama panitianya, walaupun mukanya sembab abis nangis, tapi mereka tetep senyum ke kita dan bilang terimakasih. Terharu, beneran deh. Rasa cape kayanya menguap gitu aja ngeliat peserta-pesertanya. Langsung semangat lagi ngeliat peserta yang juga semangat. Semua pengorbanan kita gak sia-sia ya :)

Alhamdulillah semuanya udah selesai. Tinggal kita beres-beres deh! Tapi, sebelumnya evaluasi dulu :D Selamat buat panitia yang udah sukses ngejalanin acara ini! Allahuakbar! Kenapa saya berani bilang acara ini sukses? Karena itu udah tertulis di wajah para peserta yang puas (walaupun nangis :p) dan orangtuanya yang senyum sambil bilang terimakasih dan ngedo'ain kita.

Sekian laporan MUFFIN 1433 H. Semoga tahun depan bentuk kegiatannya lebih menarik dan lebih meriah lagi :) Karena, 1 Muharram adalah hari yang amat penting bagi kita, umat Islam. GenerAction!

Wassalamu'alaikum Warahmatullah..


Beberapa foto MUFFIN. Silakan dinikmati...........................................!

Nah, in dia nih ketuplek kita yang sudah dengan baik menjalankan acara ini. Farraz Fauzan Zulkarnaen.
Wah, nervous gak ya di sambutan perdananya?

Kali ini, sambutan dari ketum Rohis kita! Aditya Purnomo Aji.

Hedar-Rifka lagi tilawah. Sst, ini perdana juga lho buat Rifka :p

Kalau yang ini, para pesertanya lagi menikmati muffin sambil nonton The Cars 2. Eh pendampingnya juga ikutan serius nonton xD
Amrul yang biasa dpanggil Arul :D

Kak Akbar yang begitu perhatian pada adek-adeknya :D *terharu*
Kaya anaknya ya, Baw? :D


Peserta pertama kitaaa!! Yeaay.. Wah, para pemberani nih! Eh tapi Rifka ngapain tuh?


Ilham yang baru selesai dikhitan. Ayo Ilham, jangan nangis ^^
Muffin yang beneran dibagiin ke peserta. Karna ada sisa, panitia pada nyomotin sebagian muffinnya. Dan aseli enaaak :9
Ini contoh spanduknya, emang ga terlalu keliatan, tapi disitu ada gambar dokter psikopat --v
Suasana didalem!!
Sigit yang sama sekali ngga nangis! Hebat......!
Ilham dan Rama yang bermain Feeding Frenzy sambil menunggu giliran.
Sesaat sebelum Danu masuk, foto dulu sama panitianya :D

Suasana pas udah mau pulangnyaa..! Terharu deh :"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Clock

Followers