Sabtu, 19 Januari 2013

Manasik Haji 2013

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh


Khaifa haluq?
Semoga tetap terjaga kesehatannya ya, walaupun hujan sedang melanda.
Langsung saja, berikut ini cerita + kisah dibalik moment Manasik Haji :)

Kamis, 17 Januari 2013
Setelah salah satu pre-event RohisOne selesai, kala itu hari sudah hampir menjelang maghrib. Para panitia manasik haji pun berencana untuk menyiapkan alat-alat yang akan digunakan untuk manasik haji esok hari. Sekitar pukul 7 malam kita berkumpul di sekolah. Para panitia pun berdatangan. Dan bergegas menuju lapangan Ahmad Yani untuk menyusun semuanya. Kala itu, panitia akhwat hanya 5orang yang bisa datang, 9orang panitia ikhwan dan sisanya membantu pas hari H.
Tak ada tanda-tanda hujan. Kita pun gotong royong membawa alat-alat seperti tiang, terpal, papan dll ke lapangan Ahmad Yani.
Tiba-tiba byur!!!!!!! Hujan turun begitu deras.
Beberapa akhwat langsung mengambil payung dan membawa jas hujan untuk para ikhwan agar bisa tetap mendirikan tenda untuk manasik :')
Menerjang hujan.....
Ya, walaupun sudah basah kuyup, semangat kita tidak pudar.
Para akhwat kembali ke sekolah dari lapangan Ahmad Yani, karena cuaca sangat dingin.
Para akhwat berencana untuk menginap disalah satu rekan RohisOne, tapi ada juga sih yang pulang hehe
Hari sudah malam, para akhwat pamit pulang.

Jumat, 18 Januari 2013
Labbaika Allahumma labbaika. Labbaika la syarika laka labbaika. Innal hamda wanni'mata laka wal mulka. laa syarika laka.
Alhamdulillah ...................................... pada tanggal 18 Januari 2013 ini sekolah bersama rohis one mengadakan acara manasik haji yang dikhususkan untuk kelas X. Wah, lagi musim ujan gini tapi kok manasik haji? Iyaa, siapa tau aja pas lagi manasik engga hujan, yakan?

Para peserta telah berkumpul disekolah pada pukul 6.30 pagi. Sesampainya disekolah semua peserta menyiapkan diri untuk melakukan manasik haji tersebut. Yang ikhwan pasti pada bingung kan cara make baju ihramnya gimana? untuk ada Kakak Pembimbing (Kabim) yang siap ngebantu adek-adek semua :D

Setelah semuanya siap, peserta diizinkan untuk turun ke lapangan, dan baris sesuai kelas dan regunya~





Lapangannya sedikit agak becek ya, karena pagi-paginya sudah turun hujan. Tapi para peserta pada semangat tuh.. Yaa di Lapangan (Bir Ali) peserta diberi pengarahan gimana teknis nya buat di tempatnya nanti, biar ga bingung-bingung~ Baru deh setelah itu berangkat menuju kota mekah ( Lapangan Ahmad Yani) :D




Sesampainya di Kota Mekah, per regu foto-foto dulu nih, buat kenang-kenangan :D Cakep cakep loh :p Belakangan yah foto per regu nyaaa :p




saat mengitari Ka'bah

Solat



Sesi potong rambut~


minum air zam-zam, slurrrppp~

makan-makan :D


Banjir menghadang

Kabim narsis
unyuuu~~




Khusyuknyaaaaa



Walaupun hujam menerkam,tetapi mereka tetap semangat menjalaninya. Subhanallah...
Yang mau lihat foto per regu dan per kelasnya liat postingan selanjutnya yaaaaaaaa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Clock

Followers