Kamis, 19 Januari 2012

Manfaatkanlah Waktu!

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Sahabat Dakwah! :)
Simak artikel berikut yaa:

Banyangkanlah, jika kita setiap hari diberikan uang sejumlah Rp. 86.400,- oleh seseorang, kita bebas membeli / melakukan apa saja dengan uang itu. Uang itu bisa saja kita belikan makanan, minuman, buku, menolong orang lain, atau hal-hal lainnya yang kita inginkan. Tetapi, uang tersebut hanya dapat kita gunakan pada hari itu saja, jika kita tidak bisa menggunakannya untuk besok ataupun menabungnya. jadi, apasajakah yang akan kita lakukan dengan uang tersebut?

Setelah membaca sebuah ilustrasi singkat diatas, sekarang coba kita pikirkan, coba kita ganti uang sebesar Rp. 86.400.- itu menjadi 86.400 detik. Allah SWT telah memberikan kita 86.400 detik setiap hari. Seperti ilustrasi diatas, kita bebas melakukan apapun selama 86.400 detik itu, apakah kita mau bekerja, bermalas-malasan, belajar, atau apapun. tetapi, waktu yang sudah terlewati tidak akan dapat kita ambil lagi, tidak dapat lagi kita manfaatkan.

Karena itulah, marilah kita manfaatkan waktu yang telah diberikan Allah SWT kepada kita, manfaatkanlah waktu itu sebaik mungkin, jangan sampai kita menyesal suatu hari nanti karena kita telah membuang-buang waktu kita. Semoga ini dapat membuat kita semua lebih peduli lagi dengan waktu kita dan dapat membuat kita menjadi lebih baik lagi, mohon maaf jika ada kesalahan.

Ayoo masih ada yang mau menghambur-hamburkan waktu lagi? Nggak ada kan? Makannya ayo kita mulai dari dini untuk membiasakan diri agar menghargai waktu!

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh :)


Rohis One 2011/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Clock

Followers